My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Selasa, 18 Oktober 2011

6 Langkah Cepat Menghilangkan Rasa Pesimis Dalam Diri




Untuk melakukan sesuatu pasti butuh rencana, rencana dipikirkan oleh otak, dan otak yang berpikiran positif pasti akan menghasilkan rencana yang baik, tidak demikian dengan otak yang diisi oleh pemikiran negatif, otak tidak akan mau berpikir sesuatu yang baik sehingga tidak akan ada langkah-langkah yang positif dari diri kita.

Pikiran negatif biasanya terdapat pada semua orang, namun orang yang pesimis adalah orang yang memiliki pikiran negatif paling besar. Untuk menjadi orang yang tidak pesimis, anda bisa melakukan hal berikut :
  1. Teliti setiap pemikiran negatif
    Anda akan kopi darat dengan seorang pria yang Anda kenal melalui dunia maya. Wajar jika kemudian muncul pertanyaan-pertanyaan mengenai orang yang akan Anda temui. Seperti apa wajahnya, bagaimana tingkah lakunya, dan seperti apa hubungan Anda bersamanya di masa yang akan datang?
    Jangan dulu berpikir ia bukan orang yang menarik atau tak akan tertarik pada Anda. Jangan biarkan dugaan-dugaan ini berkembang menjadi kecurigaan. Kalian belum bertemu, kan? Jadi, buat apa curiga?
  2. Cari sosok panutan
    Pernah memperhatikan penampilan penggemar selebritis tertentu? Seseorang yang mengidolakan tokoh tertentu, cenderung mengikuti penampilan, kebiasaan, atau pemikiran sang idola.
    Jika Anda bisa meniru penampilan selebritis kesayangan Anda, mengapa tidak mencoba mencari sosok yang bisa diteladani pola pikirnya?
  3. Teliti masalah yang terjadi
    Inilah tahapan wajib yang harus dijalani saat ditimpa persoalan, apapun persoalan yang dihadapi. Sebagian orang menjalani kehidupan sehari-hari tanpa sadar bahwa ia selalu memandang hidupnya sendiri dengan penuh rasa pesimis.
  4. Gunakan logika
    Pemikiran logis mampu menekan emosi dan hal-hal negatif lain dalam hidup ini. 99% alasan depresi, keresahan, kebencian, atau pemikiran negatif lain berasal dari pemikiran yang tidak logis.Dengan menyerang sisi pesimis Anda dengan pertanyaan-pertanyaan optimis, sisi jahat dalam diri Anda pun akan meragukan pikiran jahatnya sendiri.
  5. Sadari kemampuan diri
    Sebagian orang merasa memiliki bakat tertentu, walau kenyataannya bakat yang dimilikinya tidak terlalu istimewa. Sebagian lagi malu-malu menunjukkan bakat terpendamnya, bahkan justru tak menyadari bakat yang dimilikinya.
    Tanyalah pada sahabat atau keluarga Anda, kelebihan apa yang Anda miliki dan seberapa besar kemampuan Anda dalam hal itu. Selain menunjukkan bahwa Anda berbakat, Anda juga dapat terhindar dari sifat terlalu percaya diri.
  6. Berpikirlah dengan tenang
    Jika Anda harus mengambil keputusan penting, carilah tempat yang tenang, duduklah dengan santai, jangan biarkan sesuatu apapun mengganggu ketenangan Anda. Suasana yang tenang membuat Anda berpikir dengan lebih jernih dan menghindarkan diri dari pikiran negatif yang dapat memancing emosi.
Pesimis bukanlah hal yang dilarang, namun lebih baik jangan pernah berpikiran pesimis, karena berpikir pesimis tidak akan membuat suatu hal menjadi lebih baik.

sumber : TDW CLUB

0 komentar:

Poskan Komentar