My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Selasa, 18 Oktober 2011

6 Minuman Menyehatkan Tubuh Untuk Teman Santai Anda

web bisnis

Minuman soda bisa jadi merupakan minuman yang paling digemari karena menyegarkan dan membuat Anda fresh kembali. Sayangnya minuman bersoda ini tidak baik bagi kesehatan tubuh dan tulang Anda. Ini harus Anda hindari jika Anda mau hidup sehat, minuman sehat yang menyegarkan dan bisa menjadi alternatif selain soda, yakni ada 6 minuman yang menyegarkan:
  1. Susu rendah lemak/susu kedelaiMinuman ini mengandung kaya akan kalsium yang baik untuk tulang dan bisa mencegah osteoporosis, sehingga Anda lebih sehat dibandingkan dengan soda yang justru bisa membuat seseorang kekurangan kalsium dalam tulangnya. Dilain sisi susu juga mengandung protein dengan kualitas terbaik, dan serta ada kandungan riboflavin dan mineral penting.
  2. Teh hijauDalam kandungan teh hijau banayak sekali manfaatnya dan bila dikonsumsi dingin ia akan memberikan kesegaran seperti halnya minuman soda dingin. Teh ini tidak hanya memiliki kalori relatif lebih sedikit, teh mengandung antioksidan yang tinggi dan bermanfaat kesehatan lain seperti mencegah penyakit jantung, kegemukan, hipertensi, stres dan antioksidan. Agar terasa lebih nikmat tambahkan sedikit madu, karena madu pun bermanfaat untuk tubuh Anda.
  3. Es tehMinuman ini bisa dibuat dengan mudah, agar lebih sehat buatlah es teh sendiri dengan menggunakan gula rendah kalori atau pemanis alami seperti madu. Es teh bisa juga ditambahkan dengan lemon, mint, kayu manis atau vanili.
  4. Air putihAir putih tidak hanya membuat seseorang tetap terhidrasi, tapi membantu membilas toksin-toksin dari tubuh, mempertahankan pH dalam darah dan keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Agar terasa lebih segar tak ada salahnya sesekali mengonsumsi air putih yang ditambah es batu.
  5. Buah segar yang dinginBeberapa buah-buahan yang mengandung banyak kadar air segar yang dicampur dengan es dan air kelapa muda serta susu akan menyegarkan saat tengah musim panas dari kepala hingga kaki. Buah ini tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral tapi juga mengandung gula alami yang cepat memberikan energi dan antioksidan untuk melawan stres.
  6. Jus sayuran dan kalduMencampurkan beberapa sayuran dengan kaldu bisa menyehatkan tubuh. Sayuran ini tidak hanya kaya serat tapi juga mengandung beberapa vitamin dan mineral, sedangkan kaldu diketahui mengandung nutrisi penting lainnya.
Dengan mengkonsumsi minuman sehat bersama dengan teman-teman, sama asiknya dengan minum soda atau kopi bersama teman-teman

0 komentar:

Posting Komentar