My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Minggu, 16 Oktober 2011

Trik Mudah Menyiasati Otak yang Kelelahan


Bekerja setiap harinya dengan tugas yang menumpuk dan juga berbagai macam masalah yang ada membuat otak Anda lelah dan kusam. Untuk bekerja dan menjalankan aktifitas dengan baik, di butuhkan otak yang segar. Lalu, saat Anda merasa otak Anda sudah lelah, berikut cara menyegarkan otak Anda.
  1. Tertawa
    Tertawa memang obat terbaik untuk mengusir kebosanan dan penat selama bekerja. Olahraga, tawa dan humor dapat melepaskan endorphin yang meningkatkan mood dan perasaan bahagia yang otomatis menyegarkan otak Anda.
  2. Olahraga
    Melakukan aktivitas fisik yang teratur seperti berenang atau jogging setiap pagi merupakan cara ampuh untuk membuat pikiran Anda tenang. Aktivitas fisik dapat merangsang tenaga fisik dan menyegarkan pikiran di samping semua manfaat kesehatannya.
  3. Tidur
    Tidur yang baik adalah landasan untuk produktivitas yang kuat. Tidur siang sejenak juga bisa kembali menyegarkan pikiran dan membuat Anda merasa lebih baik. Jadi tak ada salahnya bila jam istirahat Anda gunakan untuk tidur siang sejenak.
  4. Mandi
    Mandi air hangat bagus untuk membantu menenangkan pikiran dan otot tubuh. Sesuaikan saja dengan kondisi badan Anda agar lebih nyaman.
  5. Sosialisasi
    Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, maka lakukanlah interaksi-interaksi dengan sahabat-sahabat Anda dan jangan hanya terpaku dengan layar komputer anda.
  6. Mencium aroma yang segar
    Mencium aroma-aroma yang segar dapat mengembalikan semangat Anda dan memperbaharui pikiran Anda setelah dipenuhi dengan masalah yang Anda alami.
  7. Musik
    Musik yang menenangkan sangat bermanfaat bagi mental atau pikiran. Kosongkan pikiran dengan hanya duduk dan mendengarkan musik. Musik akan membuat Anda merasa lebih baik.
Tak harus pergi ke spa atau yang lainnya yang membutuhkan biaya mahal untuk sebuah ketenangan yang membuat pikiran segar. Cukup dengan 7 hal di atas.
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar