My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Minggu, 16 Oktober 2011

4 Faktor Penyebab Perut Menjadi Buncit


Setiap orang menginginkan perut yang rata dan terlihat atletis. Namun banyak dari kita yang sudah berusaha agar terlihat seperti itu dengan melakukan berbagai macam cara, dengan melakukan program diet ataupun dengan olahraga-olahraga lainnya.
Memang olahraga dibutuhkan untuk kesehatan, namun sebenarnya ada kebiasaan-kebiasaan yang membuat perut buncit, yaitu

  1. "Ngemil" tengah malam.
    Anak muda jaman sekarang banyak sekali yang suka bergadang hingga larut malam hingga pagi hari, entah sekedar untuk ngobrol bersama teman atau pacar via telepon ataupun nonton Tv hingga pagi. Pada saat melakukan kegiatan malam tersebut, otomatis hal tersebut membuat perut merasa lapar. Hal ini membuat mereka terpaksa makan di malam hari dan membuat perut menjadi buncit. Ada baiknya hilangkan kebiasaan ngemil tengah malam ini.
  2. Makan Makanan dari olahan tepung terigu.
    Contoh paling konkret adalah banyak orang biasanya sarapan dengan roti dengan bahan baku tepung terigu, padahal jia kita makan roti dengan bahan baku tepung gandum, kita bisa mengurangi 85 gram lemak perut setiap harinya.
  3. Pulang Kerja langsung Nongkrong didepan televisi
    Saat sampai di rumah, kita langsung mengambil makanan atau camilan dan menghabiskannya di depan televisi. Faktanya, orang yang melakukan kebiasaan itu akan dengan cepat menumpuk 10 persen lemak di perut. Bahkan 10 persen lemak yang bertambah itu ditumpuk hanya dalam jangka waktu 2 jam.
  4. Terlalu lama tenggelam dalam stres.
    Rasa panik, cemas, takut, atau stres akan menaikkan hormon kortisol yang akan memberikan efek domino yang negatif pada tubuh yang akan mempermudah munculnya rasa lapar dan metabolisme tubuh bekerja lebih lambat hingga akhirnya perut menjadi buncit dan lingkar pinggang melebar.
Hindari kebiasaan kebiasaan diatas agar dapat terhindar dari masalah perut buncit dan juga agar mendapat pola hidup yang leih sehat.

0 komentar:

Poskan Komentar