My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Sabtu, 13 Agustus 2011

Update info blog di FaceBook dengan RSS graffiti

Kadang ketika saya ingin menginformasikan artikel blog terbaru , saya selalu  meng-copy paste alamat URL blog andreasandre.net dan menaruhnya di status saya. Saya selalu melakukan hal ini sampai teman saya ada yang menyarankan untuk menggunakan RSS graviti untuk menginformasikan artikel terbaru blog saya (*ketauan deh baru tau RSS graffiti sekarang). aplikasi ini juga bisa digunakan untuk media promosi blog kita.

Cara kerja RSS graffiti

Sebenarnya apa sih RSS graffiti? Bagaimana cara kerjanya? RSS graffiti adalah salah satu aplikasi di FB yang akan menampilkan status di Wall FB kita dengan info terbaru dari blog / website yang feed nya kita atur di RSS graffiti. Nantinya aplikasi ini akan memeriksa blog / website tadi yang kita ambil feed-nya dan akan menampilkan di wall kita jika ada informasi terbaru dari blog / website tadi.

Cara menggunakan RSS graffiti

  • Pertama search / cari aplikasi RSS graffiti di facebook dan ijinkan untuk mengakses aplikasi ini
  • Masukkan feed blog kita pada kolom “add new feed”. Contoh feed dari blog saya : http://andreasandre.net/feed dan tekan tombol add "cara memasang rss grafiti" "memasang rss grafiti"
  • Jika lakukan pengaturan pada feed tadi, pada Tab Basic masukan source name : dengan nama blog kita (contoh : andreasandre.net), dan source URL dengan alamat URL blog kita (contoh : http://andreasandre.net) "menggunakan RSS grafiti untuk promosi"
  • Atur pada tab Schedule. Tab ini berguna untuk memerintahkan aplikasi ini untuk memeriksa halaman feed yang dituju. Pada kolom update frequency diatur as soon as possible
  • "cara pasang rss grafiti di fb"
  • Selesai. Cukup dengan pengaturan sederhana ini saja. jika sudah, silahkan update blog kita masing2, nanti aplikasi ini akan memeriksa dan menampilkan artikel terbaru blog kita, contohnya di bawah ini :"rss grafiti di FB"
Oya, kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengambil informasi dari beberapa blog. Kalau mau mendapat informasi dari blog saya, masukkan saja feed dari blog saya ya : http://andreasandre.net/feed kalau mau add FB saya juga boleh :D
Silahkan di share

0 komentar:

Posting Komentar