My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Kamis, 18 Agustus 2011

Agar Tampil Segar Terus Selama Puasa




Ramadhan telah tiba. Bagi Anda, khususnya kaum wanita, mungkin berkeinginan untuk dapat selalu tampil prima, tanpa wajah kusam apalagi bibir pecah-pecah kan? Berikut ini Tips tampil segar terus selama puasa:

1. Setelah sahur
Biasanya Anda rasanya ingin tidur lagi. Sebaiknya, sahur dilakukan berdekatan waktu imsak, setelah itu langsung sholat Subuh. Selesai itu, Anda bisa menyiapkan busana kerja yang akan Anda pakai hari itu. Segera pula siapkan perlengkapan dan aksesorisnya. Senam ringan selama 15 menit membantu membangunkan saraf tubuh agar tidak kembali mengantuk.
2. Tetap membersihkan wajah
Rahasia wajah tetap segar kalau rajin membersihkan wajah. Apalagi setelah seharian beraktifitas, debu dan kuman pasti menempel di wajah. Agar Anda terjauh dari wajah kusam dan muka berjerawat, biasakan membersihkan wajah. Memakai toner mengurangi dehidrasi, begitu pula dengan memakai pelembab yang banyak mengandung air. Hitung-hitung pengganti “minum” kulit.
3. Pakai Bedak
Pakailah bedak tipis-tipis dan merata ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit, setelah itu baru bubuhkan bedak. Dasar make-up ini menjadi kunci penampilan Anda agar tetap segar dan tahan lama sekaligus membuat wajah Anda tidak terlihat cepat kuyu.
4. Pakai maskara
Sebagian besar dari wanita percaya bahwa maskara mampu membuka sinar mata dan membuat mata kelihatan “hidup”. Maskara juga bisa’menipu’ agar mata terlihat tetap cerah.
5. Pakai lipgloss
Selama puasa, bibir Anda jadi kering dan pecah-pecah, pakailah lipgloss karena vitamin di dalamnya bikin bibir tetap lembab. Tentunya asal tidak bolak-balik dijilat.
6. Perhatikan dari dalam juga
Asupan selama sahur menentukan segar-tidaknya penampilan Anda. Kalau sahurnya kurang serta dan protein, Anda jadi sulit buang air besar dan juga loyo, akibatnya penampilan Anda jadi lecek. Perbanyak minum air, makan buah dan sayur ketika sahur, sebagai penyedia cadangan air dalam tubuh Anda selama seharian berpuasa.
7. Senyum
Tidak ada alasan untuk tidak tersenyum selama puasa karena rasa lemas Anda. Senyum diyakini bisa menarik/meregangkan otot-otot wajah (senam wajah ringan), sehingga penampilan Anda dapat selalu memancarkan kesegaran.
(rahmat saepulloh/ ta)

0 komentar:

Poskan Komentar