My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Kamis, 10 November 2011

Selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan tubuh.

Kebersihan adalah suatu keharusan dalam perawatan kecantikan. Kosmetik wajib yang harus selalu digunakan oleh perempuan di segala usia adalah pelembab dan pembersih wajah.
Tentu saja pelembab dan pembersih wajah ini banyak sekali macamnya, dan kita harus menggunakan kosmetik yang cocok untuk kulit kita. Mungkin ada perempuan yang tidak bisa menggunakan sabun wajah sebagai pembersih dan lebih memilih memakai cleansing milk dan toner; ada juga yang berkulit sensitif dan lebih memilih menggunakan facial foam.
Begitu juga dengan kulit tubuh. Mungkin ada yang memilih menggunakan sabun cair dengan pelembab sebagai pembersih tubuh, dan mungkin ada yang lebih suka menggunakan soap bar untuk membersihkan kulit tubuh. Apapun pilihannya, intinya adalah menjaga kebersihan kulit.


Berikut ini tips perawatan kulit:
  • Bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit setiap pagi dan malam hari
  • Bubuhkan pelembab. Untuk perempuan yang telah berusia lanjut mungkin dapat diikuti dengan penggunaan serum dan eye cream agar kulit tidak tampak berkerut. Sebaiknya pelembab tidak hanya digunakan pada pagi hari saja, tapi juga pada malam  hari, misalnya dengan night cream.
  • Bubuhkan bedak tabur untuk wajah setelah menggunakan pelembab. Gunakan foundation dan compact powder hanya pada saat-saat tertentu saja, misalkan untuk riasan ke undangan atau acara-acara formal lainnya. Hindarkan penggunaan alas bedak untuk riasan sehari-hari agar pori-pori kulit tetap terawat.
  • Lakukan perawatan masker wajah paling tidak seminggu sekali dan scrub wajah paling tidak sebulan sekali. Hal ini penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit serta merawat pori-pori.
  • Selalu membersihkan wajah sebelum tidur, baik dengan cleansing milk ataupun facial wash. Hal ini untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.
  • Gunakan body lotion atau body cream ke seluruh tubuh setiap sehabis mandi agar kelembaban kulit tetap terjaga. Untuk yang sering beraktifitas di bawah sinar matahari, jangan lupa kenakan pelembab dengan SPF dan UV filter.
  • Mandilah minimal 2 kali sehari, atau setiap kali setelah beraktifitas yang menguras keringat. Gunakan sabun yang cocok dengan jenis kulitBerolahraga untuk menjaga kecantikan diri.

0 komentar:

Poskan Komentar