My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Kamis, 10 November 2011

Berolahraga untuk menjaga kecantikan diri


Kecantikan tidak hanya diperoleh dari perawatan dengan kosmetik yang tepat, tapi juga dari kebugaran tubuh. Kecantikan alami akan lebih terjaga jika kita rajin berolah raga.
Tidak perlu olah raga berat untuk menjaga kebugaran tubuh, yang penting adalah tubuh diberi kesempatan untuk bergerak agar otot-otot tubuh tergerakkan. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan sebelum berolah raga agar tidak terjadi cedera.
Berikut ini adalah tips untuk berolah raga:

  • Jalan kaki di pagi hari selama 45-60 menit. Lakukan paling tidak tiga kali dalam seminggu. Hal ini pun dapat dilakukan dengan menggunakan treadmill.
  • Bersepeda. Buatlah target berbeda setiap kali bersepeda, misalnya hari ini jarak tempuhnya dua kilometer, mungkin besok tiga kilometer. Lakukan bersepeda paling tidak empat kali seminggu.
  • Untuk yang memilih berolah raga energik, mungkin bisa melakukan aerobik, salsa atau taebo. Lakukan selama satu jam, tiga kali dalam seminggu.
  • Latihan beban. Jika memilih untuk berolah raga di gymnasium, lakukan latihan beban. Jangan lupa buat target; misalnya bulan ini latihan beban dengan berat beban lima kilo, bulan depan tingkatkan menjadi enam atau tujuh kilo.
  • Sebagian orang mungkin ada yang hobi berolah raga berat, seperti tenis, badminton, atau futsal. Lakukan secara teratur 1-2 kali seminggu, dan jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan tiap kali berolah raga.

0 komentar:

Poskan Komentar