My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Kamis, 10 November 2011

Jika Berniat Berhenti Merokok


Data statistik WHO yang dipublikasikan tanggal 28 Mei 2002 menyebutkan bahwa aktivitas merokok telah membunuh 1 dari 10 orang dewasa di dunia tiap tahun, dan itu setara 4 juta kematian perokok. Bahkan jika trennya tak berubah, tahun 2030 nanti ajal akan menjemput 1 dari 6 perokok. Akankah kita menjadi satu dari 4 juta perokok mati yang disebutkan, atau kita putuskan untuk memperpanjang harapan hidup kita sendiri, mulai dari sekarang!

Berikut adalah tips untuk Anda si perokok, yang berniat untuk segera berhenti merokok :
1. Jauhi rokok, jangan sekedar mengurangi, karena pengurangan tidak memberikan efek sama sekali (hasil studi Mayo's Clinic, Amerika Serikat)
2. Jika terpaksa, alihkan keinginan merokok dengan mengonsumsi permen atau permen karet, atau ngemil cemilan rendah kalori.
3. Perbanyak (dan rutin) mengkonsumsi vitamin, mineral, buah serta sayuran, dan banyak minum air putih. Tindakan ini juga baik untuk tindakan detoksifikasi tubuh, yaitu menghilangkan racun-racun yang tersisa dalam darah.
4. Rutin berolahraga agar tetap fit. Jika tubuh fit, kita akan lebih mudah untuk berkonsentrasi, dan tidak mudah lelah serta stress.
5. Terakhir tapi terpenting, NIATKAN dalam diri dengan sungguh-sungguh.
Sumber : Parents Guide

0 komentar:

Poskan Komentar