My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Jumat, 23 September 2011

Rumah Portable Yang Mengusung Konsep Go Green


Gerakan penghijauan sedang banyak digalakkan akhir-akhir ini. Banyak cara kita untuk mengurangi pemanasan global Salah satunya adalah dengan cara membuat rumah portable. Apaan sih rumah portable?

Inisiatif ini muncul dari otak cemerlang Daiha Fei. Daihai Fei, seorang mahasiswa Cina telah membuat sebuah rumah portable yang ramah lingkungan. 

Rumah yang berbentuk seperti telur ini punya rangka yang terbuat dari bambu dan kemudian diatasnya dilapisi sebuah karung serta sebuah panel surya di bagian atas untuk digunakan sumber listrik di dalam rumah kecil ini. 


Yang menarik disinilah adalah karung yang digunakan dimana berisi serbuk gergaji dan biji rumput dimana dengan rajin menyirami karung yang ada maka rumput akan tumbuh dan secara otomatis atap yang dipenuhi rumput selain membuat penghijauan sekaligus sebagai lapisan untuk menyerap panas atau sama seperti sistim Atap Hijau (Green Roof) 

Di dalam bangunan ini hanya terdapat sebuah ranjang, wastafel kecil, lemari kecil dan sebuah lampu yang menggunakan tenaga dari panel surya.

Untuk membuatnya mudah dipindah, juga telah dipasang roda di bagian bawah untuk memudahkan rumah kecil ini ditarik kemanapun anda mau.

Daihai Fei mengatakan bahwa dengan rumah kecil ini, dia bisa hemat banyak karena sudah tidak perlu lagi bayar kos-kosan segala .








source: http://lebe-lebe.blogspot.com/2010/12/intip-rumah-portable-ramah-lingkungan.html

sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2010/12/rumah-portable-yang-mengusung-konsep-go.html#ixzz1YqKnZzrz

0 komentar:

Posting Komentar