My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Senin, 06 Februari 2012

Tips Awet Muda dan Sehat



Air mineral

Mulailah dari hal-hal yang kecil seperti banyak-banyak minum air mineral sebanyak 8 gelas sehari. Walaupun ini merupakan hal kecil namun banyak manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi air mineral dari pada mengkonsumsi air dari bahan kimia. Contohnya saja dari kesehatan anda, air mineral akan membantu menjaga kesehatan anda dari pada air dari bahan kimia yang berwarna-warna. Selain itu jika anda terlalu sering mengkonsumsi air dari bahan kimia akan berakibat timbulnya penyakit walaupun penyakit tersebut belum terlihat sejak awal namun lama-kelamaan akan berakibat parah pada kondisi kesehatan anda. Manfaat dari air mineral sendiri akan membuang kotoran yang dihasilkan oleh tubuh, menghindari kulit dehidrasi (kekeringan), melancarkan pencernaan dan masih banyak yang lainnya.

Kesehatan gigi

Walaupun terdengar tidak ada pengaruhnya terhadap kulit namun setelah diteliti oleh para peneliti menyimpulkan bahwa seseorang yang memiliki gigi tanggal (ompong) atau terdapat plak menyebabkan pembuluh darah tersumbat sehingga akan berakibat kurangnya pasokan oksigen ke seluruh bagian tubuh yang dapat menyebabkan kulit mudah mengkerut. Nah bagi anda sebaiknya rawatlah benar-benar kesehatan gigi anda sebab selain menghindari gigi tanggal juga dapat membuat kulit anda terhindar dari masalah kerutan. Selain itu jika gigi anda tanggal akan berdampak pada daya otak yang berakibat melemahnya daya berfikir maupun daya ingat.

Positif thinking

Pada penelitian di Universitas Kentucky pada tahun 1989 yang dilakukan oleh David Snowdon yang disebut penelitian biarawati menyimpulkan bahwa seseorang yang selalu berfikir positif atau positif thinking selama hidupnya maka akan membantu hilangnya rasa cemas, was-was, khawatir dan lainnya yang berdampak baik pada kesehatan fisiknya pada usia tua nantinya dan memunculkan rasa ceria atau rasa senang yang baik pada kesehatan fisik maupun kesehatan kulitnya.

Hindari stress

Perawatan kulit tidak hanya dari faktor nutrisi maupun faktor fisik saja namun faktor berfikir juga berdampak pada kesehatan kulit anda. Ya pada umumnya orang yang selalu dilanda stres maupu stress yang berat akan berakibat pada kesehatan namun tidakkah anda tau bahwa selain itu juga berdampak pada kesehatan kulit anda yang menjadikan kulit anda mudah mengkerut. Hal ini diakibatkan orang yang dilanda stres akan menjadikannya susah tidur selain itu juga akan berakibat timbulnya penyakit-penyakit kronis, mulai dari hipertensi lalu menyebabkan penyakit jantung yang akan menular ke bagian-bagian organ penting dalam tubuh. Saran dari kami sebaiknya hindari stres tersebut dengan melakukan refreshing, yoga, atau aktifitas menyenangkan lainnya yang dapat menghilangkan rasa penat.

Hilangkan kebiasaan buruk

Yah memang kebiasaan buruk merupakan hal yang menyenangkan bagi kita namun disamping itu ada dampak buruk yang akan menyerang kita. Kebiasaan buruk seperti merokok, miras, obat-obatan maupun bermalas-malasan akan menyebabkan kesehatan kita menurun. Hal ini juga biasanya akan berakibat mudah stres atau yang lainnya, selain itu kualitas kinerja organ-organ dalam tubuh juga akan menurun yang dapat mudahnya terserang penyakit-p[enyakit mematikan. Memang postingan kali ini membahas tentang tips awet muda namun kerutan biasanya timbul karena tubuh kurang sehat sehingga berdampak pada kesehatan kulit pula.

Insomnia

Insomnia atau susah tidur merupakan hal wajar bagi seseorang yang terlalu banyak berfikir namun taukah anda insomnia dapat berdampak buruk terutapa pada kaum pria akan berakibat kematian. Jangan takut terlebih dahulu sebab akibat yang paling buruk tersebut hanya menyerang pada penyakit insomnia yang terlalu parah. Usahakan hindari hal ini yang dapat berakibat pada kesehatan kulit anda.

Makanan sehat

Memang makanan selain berguna untuk mengenyangkan perut kita juga bermanfaat bagi organ-organ bagian tubuh kita. Sebaiknya konsumsi makanan hijau-hijauan seperti halnya sayuran dan buah-buahan yang banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Manfaat pertama yang didapat dari makanan tersebut akan menyuplai kebutuhan tubuh, menyehatkan tubuh kita, memberi nutrisi yang baik bagi tubuh dan masih banyak lainnya namun tidak ketinggalan bahwa makanan tersebut akan menyuplai kebutuhan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit anda. Banyak produk-produk kecantikan dari dalam seperti halnya kapsul atau obat kesehatan kulit dari dalam.

Olahraga

Dengan kita berolahraga secara teratur akan mencapai hidup yang sehat. Hidup sehat merupakan hal yang mungkin tidak mudah namun hal yang paling mudah seperti olahraga teratur walaupun hanya olahraga ringan tapi akan berdampak baik pada kesehatan anda. Bukan kesehatan tubuh saja yang akan terjaga namun juga kesehatan kulit anda juga akan terjaga. Mulai dari olahraga yang dapat mengeluarkan keringat akan membantu mengeluarkan kotoran yang ada pada kulit melalui pori-pori kulit kita. Hal ini akan berdampak baik bagi kesehatan kulit kita dan dipercaya juga dapat memutihkan kulit kita namun jika kita berolahraga tidak di bawah sinar matahari yang terik.

0 komentar:

Posting Komentar