My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Kamis, 14 April 2011

Perawatan Facial Wajah Sesuai Jenis Kulit


Selama ini kebanyakan orang melakukan facial muka tak melihat jenis kulit wajah, padahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus benar-benar tahu jenis kulit wajah anda, inilah yang harus kita ketahui bersama untuk menghindari kulit iritasi.
Menurut ilmu kesehatan yang pernah saya baca, facial wajah juga bisa mengencangkan kulit anda, oleh karena itu usahakan
melakukan facial serutin mungkin asal jangan berlebihan, di bawah ini adalah perawatan facial muka sesuai kulit anda :

1. KULIT KERING
- Kulit kering perlu kelembapan dan hidrasi. Selalu gunakan masker yang mengandung kecukupan nutrient untuk mencegah kulit jadi terlalu kering dan menyebabkan kerusakan.
- Kebanyakan Facial yang dirancang untuk kulit kering hanya boleh didiamkan paling sedikit 10 menit agar pori bisa mengabsorpnya secara bertahap. Sesudah itu, bersihkan seperti biasa. Hindari yang bisa menyebabkan iritasi dan yang membuat kulit terasa seperti tertarik. Selalu perhatikan ingredien.
- Nikmati khasiat masker pelembap yang membuat kulit halus dan bersih. Cari yang mengandung ingredien seperti aloe vera, tapi jika anda juga bisa membuat ramuan sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur. Contohnya advokad, sari jeruk orange, dan chamomile.
2. KULIT BERMINYAK
- Orang-orang dengan kulit berminyak kemungkinan mengalami beberapa masalah kulit seperti jerawat atau pori tersumbat. Pertama-tama, kulit berminyak perlu masker yang dirancang untuk pembersihan dan eksfoliasi. Toksin yang berbahaya dan berminyak lebih rentan terhadap kerusakan.
- Masker clay terbukti solusi yang tepat untuk masalah ini. Gunakan dalam perawatan kulit untuk membersihkan dan membuka pori tersumbat, mengeliminasi minyak dan mencegah blackheads dan whiteheads. masker ini tak akan mengeringkan kulit, hanya menyeimbangkan produksi kelembapan secara alamiah.
- Disarankan untuk menggunakan masker ini 1-2 kali sebulan. Oleskan pada wajah. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk masker ramuan sendiri, coba gunakan putih telur, jus lemon, madu dan stroberi.
3. KULIT KOMBINASI
- Jenis kulit ini kemungkinan yang paling problematik. Orang yang punya kulit seperti ini mungkin harus menjalani proses yang melelahkan sampai menemukan jenis masker yang cocok.
- Yang juga harus diperhatikan adalah, gunakan facial yang beda untuk bagian yang beda dari wajah. Masker clay tampak berkhasiat. Karena kualitasnya, anda bisa menggunakannya pada bagian kulit yang kering dan yang berminyak. Jangan bertahan dengan satu masker saja jika ternyata tidak memberikan hasil yang diinginkan. Kulit kombinasi perlu pembersihan dan pelembapan pada saat yang sama. Jika anda ingin buat masker sendiri, gunakan madu, air mawar dan yoghurt.
4. KULIT NORMAL
- Kulit normal punya paling sedikit masalah dengan masker. Kulit normal bisa mencona berbagai masker yang dijual di pasaran. Saran dari para ahli : Pilih masker yang meningkatkan kecerahan dan mengencangkan. Masker ini akan menambah kilau dan elastisitas pada kulit anda. Pilih formula krim, gel, atau peel off.
Di atas sudah kami berikan perawatan facial sesuai kesehatan, semoga artikle di atas bisa membantu anda dalam melakukan perawatan wajah.

0 komentar:

Poskan Komentar