My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Selasa, 14 Juni 2011

Perawatan Rambut Smoothing

 Rambut Lurus masih menjadi tren untuk saat ini, memiliki rambut lurus membuat kita tampak anggun.
Rambut lurus mudah di tata dalam berbagai gaya. Salah satu cara untuk membuat rambut kita lurus adalah dengan Smoothing. Proses Smoothing mirip dengan proses rebonding  namun smoothing lebih bagus dibandingkan rebonding karena tidak merusak rambut. Sekalipun demikian, tetap dibutuhkan perawatan yang menjaga kesehatan rambut setelah smoothing.

1. Jangan keramas hingga tiga hari setelah proses agar formula smoothing bekerja sempurna.
2. Untuk menjaga rambut Anda tetap indah dan sehat, lakukan hair mask atau masker rambut selanjutnya lakukan hair mask seminggu sekali agar rambut tetap sehat.
3.  Setelah melakukan  hair mask, keramas dua kali seminggu. Gunakan kondisioner atau minyak zaitun sehabis keramas, terutama di bagian ujung rambut yang gampang kering dan bercabang. Pemakaian kondisioner hanya dianjurkan untuk rambut panjang. Sedangkan untuk yang berambut pendek cukup disisir, karena jika terlalu banyak kondisioner akan lepek.
3. Anda juga bisa melakukan perawatan di rumah dengan mengoleskan santan kelapa ke batas rambut selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Atau oleskan daging daun lidah buaya dan diamkan selama 1 jam. Perawatan ini bisa membuat rambut menjadi lebih lembut, bercahaya dan kuat.
4. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang agar tidak mudah rontok dan Untuk melembapkan dan mencegah rambut kusut gunakan anti-frizz spray atau anti-frizz oil ke seluruh bagian rambut.
5. Jangan mengikat rambut, atau menjepitnya, karena akan meninggalkan bekas bergelombang yang susah untuk lurus kembali.
6.  Trim rambut sebulan sekali, untuk menghindari ujung rambut kasar dan bercabang.
7. Hindari pewarnaan rambut jika baru dismoothing. Tunggu sampai rambut Anda siap menerima bahan kimia lagi setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

0 komentar:

Poskan Komentar